oleh

5 Calon Kades Mattirotasi Cabut Nomor Urut dan Paparkan Visi Misi

SIDRAP, SULSEL – Penetapan, pengundian nomor urut serta pemaparan visi misi Calon Kepala Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, berlangsung Ahad (10/10/2021).

Dalam kesempatan itu, 5 calon kades ditetapkan ikut dalam Pilkades Mattirotasi. Mereka yakni Hj. Sudarti, S.Pd yang mendapat nomor urut 1, H. Irwan, S.IP, MAP, (nomor urut 2), Bahar (nomor urut 3), Darwis (nomor urut 4), dan Drs. Zainuddin M (nomor urut 5).

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Mattirotasi dihadiri unsur muspika Watang Pulu, panitia pilkades kabupaten, serta jajajaran BPD Mattirotasi.

Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja, berharap agar pelaksanaan pilkades pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang berjalan aman, tertib dan damai.

“Mulai tahapan sampai dengan pelantikan kades terpilih Desa Mattirotasi, berjalan tertib dan lancar,” ujar Andi Surya yang sekaligus penjabat Kades Mattirotasi.

Ia juga mengimbau panitia pilkades beserta seluruh anggota KPPS agar bersikap netral dan profesional serta penuh tanggung jawab.

Panitia Pilkades Kabupaten Sidrap, H. Made mengingatkan calon kades dan warga untuk taat aturan yang telah ditentukan melalui peraturan bupati.

“Diingatkan pula untuk senantiasa disiplin penerapan protokol kesehatan,” lontarnya.

Sementara Kapolsek Watang Pulu, Iptu Jayadi, mengimbau kelima calon kades untuk selalu taat norma-norma hukum yang berlaku.

“Apabila ada kecurangan silakan di laporkan ke panitia tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten, jangan main hakim sendiri. Insya Allah kita akan back up pilkades ini sampai seluruh tahapan selesai,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pilkades Faisal S.Pd mengutarakan, tahapan-tahapan berjalan dengan baik.

“Kami ucapakan atas dukungan dari pemerintah maupun dari pihak keamanan, dalam hal ini TNI Polri,” sebutnya. (Hsn)

Editor: A2W

Komentar