oleh

Agar Berjalan Lancar, Tim Monev Dapatkan Pengawalan Dari Babinsa Cina

BONE, REFORTASE.com – Pemerintah desa kembali menggelar monitoring dan evaluasi dana desa tahap I Tahun Anggaran 2021 terkait pelaksanaan dan realisasi anggaran dana desa (ADD) dan alokasi dana desa di wilayah Desa Kanco. Kec Cina. Selasa(25/05/2021).

Dalam sambutannya Camat Cina Drs Andi Bambang Hermanto mengatakan pentingnya kegiatan ini dilakukan, dengan tujuan untuk melihat langsung administrasi serta pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayah Desa Kanco.

“Monitoring realisasi penggunaan dana desa dan evaluasi ini dimaksud agar sesuai dengan pengajuan dan tepat sasaran serta sebagai dasar verifikasi pengajuan dalam dalam percepatan penyerapan dana tahap selanjutnya,”ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan dapat mengetahui segala data dan kendala apa saja yang dihadapi di Desa Kanco dalam pengelolaan dana desa tersebut sehingga untuk bahan laporan nanti pada saat pembinaan serta sebagai bahan evaluasi untuk dasar verifikasi pengajuan pencairan nanti.

“Kita mau lihat kelengkapan administrasinya dan kondisi riil pengerjaan di lapangan dari dana transfer tahap pertama tahun ini. Saya berharap dana tersebut dikelola dengan baik oleh pemerintah desa secara bertanggung jawab,”ungkapnya. (slm)

Editor : A2W

Komentar