oleh

Agar Masjid Tetap Terlihat Bersih, Babinsa Barebbo Himbaukan Jaga Kebersihan Kepada Remaja Masjid

BONE, REFORTASE.com – Guna menjaga dan memelihara kebersihan tempat ibadah, usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Serka Salama selaku Pembina Desa Lampoko, melaksanakan komunikasi sosial sambil memberikan imbauan kepada puluhan anak remaja masjid, di Masjid Miftahul Khair, Desa Lampoko, Kec. Barebbo, Kab. Bone. Minggu(16/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa bersama puluhan warga binaan atau remaja masjid nampak duduk bersama sambil berbincang bincang dengan penuh keakraban dan canda tawa di dalam masjid Miftahul Khair. Di tempat yang sama, Serka Salama berikan himbauan agar kebersihan masjid tetap dipelihara dan dijaga, baik di sekitar halaman masjid maupun di dalam.

“Ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan masjid sehingga Masjid Miftahul Khair tetap terlihat lebih bersih rapi dan indah, menurutnya hal ini sangat penting guna memberikan motivasi semangat kepada remaja masjid agar tetap selalu menjaga dan memelihara kebersihan tempat ibadah atau masjid kita, sehingga para jamaah datang ke masjid dapat melaksanakan ibadah dengan merasa nyaman dan khusyuk,” harap Babinsa.

Di kesempatan yang sama, selain memberikan himbauan masalah kebersihan, Babinsa juga mengingatkan kembali kepada remaja masjid agar selalu memberikan himbauan kepada jamaah yang datang melaksanakan ibadah di masjid, agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan benar serta tidak berkerumun, guna mencegah penularan virus Covid-19, ujar Babinsa. (slm)

Editor : A2W

Komentar