oleh

Antisipasi Angin Kencang, Babinsa Barebbo Tebang Pohon Bersama WargaBinaan

BONE, REFORTASE.com – Guna mengantisipasi adanya korban jiwa, Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Serka Salama bersama warga masyarakat binaannya tepatnya di Dusun 1, Desa Lampoko, Kec. Barebbo, Kab. Bone, dengan bergotong royong menebang pohon kelapa yang berada di tengah-tengah pemukiman warga. Kamis(20/05/2021).

Kondisi cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang yang sering terjadi sejak beberapa hari lalu, Babinsa bersama warga binaan mengambil inisiatif menebang beberapa pohon karena dianggap sangat membahayakan rumah warga, untuk mencegah timbulnya kerugian materi maupun korban jiwa,

“Warga setempat terlihat kompak bersama Babinsa menebang pohon kelapa yang berada di tengah-tengah pemukiman, karena keberadaannya sangat meresahkan warga, terutama bila angin kencang. Selain membahayakan rumah warga, pohon tersebut juga mengganggu pertumbuhan tanaman padi dan lainnya yang ada disekitarnya dan nantinya dapat berpotensi terjadinya perselisihan antar sesama warga.

“Demi keselamatan warga, pohon kelapa ini harus ditebang, karena letak posisinya sangat dekat dengan rumah warga dan warga sangat khawatir bila angin kencang pohon ini akan rubuh menimpa rumah mereka, kita ketahui bersama saat ini cuaca sering hujan disertai dengan angin kencang,” terang Babinsa.

“Penebangan dilakukan secara gotong royong dan penuh perhitungan, agar tidak jatuh menimpa rumah warga, berkat kekompakan Babinsa bersama warga binaannya sehingga pohon tersebut dapat kita evakuasi dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada warga, untuk berhati-hati apabila ditempatnya ada pohon besar, dan menyarankan untuk dibersihkan atau di tebang guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan bersama. (slm)

Editor : A2W

Komentar