oleh

Babinsa Bontocani Himbaukan Pengunjung Pasar Untuk Selalu Menerapkan Protkes

BONE, REFORTASE.com – Mencegah penyebaran Covid-19 pasca hari lebaran, Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani kembali menggelar operasi yustisi yang menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Kahu di Kelurahan Kahu, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Senin(17/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Personel Koramil 20/Bontocani melakukan penertiban terhadap masyarakat pengunjung dan pedagang pasar yang tidak disiplin serta kedapatan melanggar protokol kesehatan.

Serka Sudirman, Babinsa Koramil 20/Bontocani yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, “Sampai hari ini penyebaran Covid-19 masih tinggi secara Nasional, kami dari Jajaran Koramil 20/Bontocani secara terus menerus akan melaksanakan kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 melalui operasi yustisi pendisiplinan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakannya juga, bahwa pihaknya sudah memetakan area atau kawasan aktivitas masyarakat yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti di area pasar, warung-warung, tempat nongkrong, serta di beberapa tempat lainnya.

Operasi yustisi kali ini digelar masih dalam rangka tindak lanjut Perbup Nomor 37 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus di Kabupaten Bone, ujar Serka Sudirman.

Tidak hanya menindaklanjuti Perbub, bebernya, kali ini pihaknya juga membagikan masker dan memberikan edukasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan 5M.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes dimasa pandemi Covid-19 terus meningkat, dan Wilayah Kab. Bone khususnya Kecamatan Bontocani menjadi zona hijau,” harapnya.(slm)

Editor : A2W

Komentar