oleh

Babinsa Dua Boccoe Meriahkan Tradisi Warga Binaan Sebelum Turun Ke Sawah

BONE, REFORTASE.com – Babinsa Koramil 02/Dua Boccoe Kodim 1407/Bone, Serda Asrianto menghadiri acara gotong royong tradisi turun ke sawah di Desa Watang Padacengah, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Rabu(19/05/2021).

Acara gotong royong sebelum penanaman padi atau istilah warga desa “Mabbaja Kampung” adalah merupakan tradisi masyarakat Desa Watang Padacengah.

Kegiatan ini biasanya dilaksanakan sebelum masyarakat setempat turun ke sawah/ladang. ini merupakan tradisi lama kalangan petani di wilayah tersebut.

Babinsa Koramil 02/Dua Boccoe Serda Asrianto di desa tersebut hadir langsung pada acara, dan turut mendoakan supaya hasil petani semakin meningkat.

Aparat pemerintah setempat mengucapkan terimah kasih kepada seluruh tamu undangan yang datang menghadiri acara tradisi turun tanam petani di Desa Watang Padacengah itu.

Selanjutnya, Babinsa Koramil 02/Dua Boccoe Serda Asrianto menyampaikan kepada masyarakat, bahwa TNI akan terus dan takkan pernah lelah melakukan pendampingan kepada para petani, agar hasil panen mencapai target saat panen nanti. “Karena ini merupakan program pemerintah dan sudah seharusnya kita mensukseskan ketahanan pangan di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Serda Asrianto. (slm)

Editor : A2W

Komentar