oleh

Babinsa Kahu Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Di WIlayahnya Tetap Menerapkan Prokes

BONE, REFORTASE.com – Babinsa Koramil 20/Bontocani Kodim 1407/Bone Serka Sudirman melaksanakan monitoring proses pembelajaran tatap muka selama masa pandemi Covid-19, di SD Inpres 10/73 Kahu, Kel. Kahu, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Rabu(19/5/2021).

Dalam memonitoring kegiatan pembelajaran tatap muka, Babinsa Kel. Kahu Serka Sudirman, mengatakan kepada pihak sekolah, dengan diberlakukannya proses kegiatan belajar dan mengajar di SD Inpres 10/73 Kahu, Kec. Bontocan, saya berharap sesuai dengan ketentuan peraturan Pemerintah selama pandemi Covid-19, ucap Babinsa.

“Dengan dimulainya proses belajar mengajar ini, sekolah harus menerapkan prosedur protokol kesehatan secara ketat, dengan penyiapan fasilitas kesehatan, mulai kewajiban memakai masker dan faceshield, menjaga jarak, atau membatasi kegiatan yang sifatnya berkelompok maupun kerumunan, serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” harapnya.

Perlunya adanya penekanan dan pengawasan dari Guru/Tenaga pendidik dalam hal pemakaian masker bagi siswa, pemakaian masker harus dilakukan di dalam lingkungan sekolah maupun pada saat pulang sekolah, tambahnya.

Saat ditemui, Wali S,Pd Kepala Sekolah SD Inpres 10/73 Kahu menjelaskan, kegiatan belajar secara langsung atau tatap muka ditengah pandemi Covid-19 ini diselenggarakan dengan Prokes yang ketat, dimana ruang kelas diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak antar siswa, pengecekan kelengkapan Prokes sebelum masuk kelas hingga aktivitas di ruang kelas.

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang sekolah lakukan, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pengecekan untuk memastikan kesiapan sekolah, memastikan pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka sudah mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ketat, ujar Kepsek.

”Mari kita bersama-sama berdoa, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera hilang, dengan demikian proses belajar di sekolah dapat berjalan kembali seperti biasanya sebelum adanya pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (slm)

Editor : A2W

Komentar