oleh

Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Hadiri Kegiatan Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro

ENREKANG, REFORTASE.com – Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Serda Hamzah menghadiri kegiatan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, bertempat bertempat di Rumah Kepala Desa Janggurara, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang. Kamis (11/03/2021).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Camat Baraka M.Gamaluddin Waru, ST, Kepala PKM Kec.Baraka (H. Gusti Zakaria, SKM, Kepala KUA Kec. Baraka, Kepala pertanian Kec. Baraka, Kepala Desa Janggurara Saenal .SE, Pendamping Desa Janggurara Yusri, Ketua BPD Desa Janggurara Yusri, Para Kadus Desa Janggurara, Para Tokoh Masyarakat dan Para Tokoh Agama Desa Janggurara.

Beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi PPKM Mikro tersebut diantaranya mengajak seluruh ketua RW untuk membentuk posko PPKM Mikro, kemudian cara bertindak warga di lingkup RW terkait PPKM Mikro serta mengajak seluruh organisasi di wilayah Desa Jangguara untuk ikut membantu/ mengajak warga dalam hal kepatuhan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 1419-03/Baraka Lettu Inf. Zainal mengatakan, jajaran Koramil 1419-3/Baraka bersama Polsek Kec. Baraka serta Aparat Kec. Baraka akan melaksanakan PPKM mikro ke wilayah Kec. Baraka yang masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange.

Namun yang utama kita fokuskan dulu ke wilayah yang zona merah. Dan juga telah didirikan posko penanganan covid-19 di tiap-tiap kelurahan se-kec. Baraka dengan tujuan sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian covid-19 ditingkat Kelurahan. Ungkap Danramil. (Yga)

Editor: A2W

Komentar