oleh

Babinsa Lamuru Himbau Warga Tetap Patuhi Protkes Pada Penyaluran BLT DD Di Desa Sadar

BONE, REFORTASE.com – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serda Maskur mendampingi pemerintah Desa dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 bulan Pebruari tahun anggaran Desa 2021 Yang bertempat di Desa Sadar. Kamis(20/05/21).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa sadar ( Andi Sudi Alam) beserta perangkatnya, Babinsa , pendamping Desa, para kepala dusun, dan masyarakat penerima bantuan BLT DD akibat dampak covid 19.

Bantuan tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahap II bulan Pebruari tahun 2021, yang akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau warga kurang mampu yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

Babinsa Serda Maskur disela-sela penyaluran BLT-DD menyampaikan bahwa, dirinya Hadir melakukan pendampingan agar dalam penyaluran, masyarakat penerima manfaat tetap tertib dalam mengambil bantuan dari pemerintah melalui Dana Desa, Babinsa juga mengingatkan agar dalam mengambil bantuan, selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki balai desa, untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19 Ucapnya.

Ditempat yang sama pula kepala Desa Sadar Andi Sudi Alam ‘mengatakan” kepada Seluruh masyarakat yang hadir bahwa” Bantuan ini bersumber Dari Dana Desa yang diperuntukkan kepada masyarakat yang memiliki dampak dari akibat covid-19.

Dalam pelaksanaannya sesuai protkes bantuan ini langsung dibagikan ditempat kepada warga yang berha menerimanya. Saya selaku kepala Desa Sadar sangat mengharapkan agar bantuan tunai ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan ekonomi keluarga sehingga di tengah situasi yang cukup sulit ini, warga dapat mencukupi kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kami juga sampaikan langsung ditempat agar bantuan BLT DD yg sudah dibagikan betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin bagi warga yang menerimanya dan juga semoga covid 19 ini agar Segara cepat berakhir dan kita semua bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala “ucap’ Kepala Desa Sadar. (slm)

Editor : A2W

Komentar