oleh

Babinsa Lamuru Ikut Tingkatkan Penjagaan Di Posko Penyekatan Kec. Lamuru

BONE, REFORTASE.com – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru turut tingkatkan penjagaan di posko penyekatan perbatasan Bone – Soppeng, yang terletak di Desa Turucinnae, Kec. Lamuru, Kab. Bone. Sabtu(15/05/21).

Sebagai pos penyekatan dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di perbatasan, maka setiap warga masyarakat yang melintas dari arah Kab. Soppeng yang masuk ke pintu masuk Kab. Bone akan dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan surat ijin jalan, Kartu identitas dan surat keterangan rapid tes antigen.

Bersama dengan aparat setempat di Kec. Lamuru bersinergi melakukan penjagaan di posko penyekatan perbatasan Bone-Soppeng, selain melakukan pemeriksaan dan pemantauan serta pengecekan, petugas juga sekaligus menghimbau warga yang terjaring agar tetap memperhatikan faktor keselamatan saat mengendarai kendaraan, serta tetap menerapkan protokoler kesehatan dimanapun berada.

Salah satu Babinsa mengatakan bahwa, dalam penjagaan posko ini, “Semua pelintas akan didata oleh petugas dari Pemerintah Kec. Lamuru dan petugas PKM Lamuru secara tertulis, semua petugas berupaya memaksimalkan tugasnya dengan cara-cara yang humanis, sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan secara persuasif kepada masyarakat, agar lebih mudah dipahami dan dilaksanakan, ucapnya. (slm)

Editor : A2W

Komentar