oleh

Babinsa Lappariaja Tak Hentinya Selalu Himbau Warga Disiplin Prokes

BONE, REFORTASE.com – Babinsa Wae’Keccee Sertu Husein Koramil 1407-09/Lappariaja bersama aparat terkait, selalu mengingatkan disiplin Prokes setiap keluar rumah dan kemanapun. Dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus corona atau Covid-19, di Kec. Lappariaja, Kab. Bone. Kamis(20/05/2021).

Babinsa Wae’Keccee Sertu Husein menyambangi warga yang melintas di jalan raya dan di pasar titik tempat keramaian. Kehadirannya untuk menyosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan yustisi ini, selain memberikan imbauan protokol kesehatan, mereka juga membagikan masker kepada warga di Desa Wae’Keccee.

Sesuai perintah Komandan Koramil 09/Lappariaja, Kapten Arh. Muh. Amin S.pd mengatakan, “Himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, merupakan bagian dari kegiatan atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di tengah kehidupan masyarakat, Operasi kita laksanakan, untuk mengajak partisipasi masyarakat agar lebih disiplin patuh protokol kesehatan di tengah kehidupan dan aktifitas masyarakat sehari-hari, sebagai upaya pencegahan Covid-19,” ucap Danramil.

Selain itu, seluruh Babinsa juga melakukan pengecekan di Posko PPKM Mikro desa binaan masing masing, untuk monitoring kesiapan dan sarana prasarana. Sehingga, keberadaan Posko PPKM dapat berjalan maksimal dalam upaya pencegahannya.

“Kami tidak ingin ada klaster-klaster baru lagi, jadi kami terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” ujar Sertu Husein. (slm)

Editor : A2W

Komentar