oleh

Bawaslu Sidrap Menginisiasi Desa Sadar Hukum Pemilu

SIDRAP, Refortase.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidrap menginisiasi kegiatan Desa Sadar Hukum Pemilu. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Mojong, Kecamatan Watangaidwnreng, Sidrap itu guna mencegah terjadinya pelanggaran dalam helatan politik lima tahunan.

Kordiv PHL Bawalu Sidrap Andi Syaiful S.Sos mengatakan sosialisasi pencanangan desa sadar pengawasan dan anti politik sangat penting bagi masyarakat untuk memberikan pendidikan politik disertai pemahaman atas aturan dan sanksi dalam Pilkada.

Sementara Komisioner Provinsi Sulsel Amrayadi S.H yang membidangi kordiv pengawasan mengulas materi tentang ancaman dan ketentuan politik uang dalam Pemilukada sesuai dengan penjabaran UU No 10/2016 menjelaskan politik uang sangat dilarang dan bila ditemukan baik sipemberi ataupun sipenerima semua akan mendapatkan sanksi.

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut Amrayadi berharap masyarakat bisa sadar dan paham akan arti tentang sadar pengawasan dan politik uang.

Amrayadi pun mengingingkan di Desa Mojong disetiap pilkada ada papan yang bertuliskan disini desa anti politik uang dan bila ada serangan fajar maka kami akan adakan serangan balik

Dan sebagai penutup darinya ia mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa mojong yang memfasilitasi atas terselenggaranya kegiatan ini, tamu undangan ada Babinsa, Bhabinkabtibmas dan seluruh komponen yang ikut serta di acara ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak kepala desa mojong tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta seluruh komponen yang hadir”.Ucapnya singkat sebelum menutup pembicaraannya

Tampak hadir di acara ini Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel, Amrayadi S.H selaku kordiv pengawasan Bawaslu Provinsi, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sidrap Andi Syaiful S.Sos kordiv PHL, Andi Syaiful S.Sos, Komisioner KPU Sirap Aco Ilham, Kepala Desa Mojong Alimuddin, Babinsa Mojong Sertu Darwis, Bhabinkabtibmas Mojong Bripka Chandra serta warga yang menjadi peserta kegiatan tersebut.

Penulis : Adhy
Sumber : Bawaslu

Komentar