oleh

Baznas Sidrap Bersama Kades Allakuang Kunjungi Penderita Gangguan Pernapasan

SIDRAP, Refortase.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidrap menyambangi salah satu warga yang menderita penyakit gangguan pernapasan bernama Bahri (50).

Warga Jl. Ar. Makkaratte dusun III Desa Allakuang Kecamatan Maritengngae, Sidrap itu dikabarkan sudah lama menderita penyakit itu.

Pimpinan Baznas Sidrap, Imran Burhanuddin, S.Ag bersama Kepala Desa Allakuang Zainuddin tersentuh hatinya sehingga kedua Pemimpin itu menyalurkan Bantuan Pengobatan.

Selain Bantuan langsung pengobatan Baznas juga menyalurkan berupa paket logistic untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ibu Rohani yang merupakan Istri dari Bahri itu setia menemani suaminya. Bahkan Rohani hanya mengandalkan penghasilan dari orang lain untuk pengobatan suaminya.

“Istrinya hanya membantu pedagan menjualkan barangnya. Hasilnya lalu dia bagi dua,” Ujar Imran.

Sebelumnya Staf Baznas Sidrap melakukan survey terlebih dahulu guna memastikan kondisi warga dan layak untuk diberikan bantuan.

Hasil survey dari staf Baznas bahwa keluarga tersebut terlilit hutang piutang sementara Bahri hanya bernafas dengan bantuan Oksigen.

Baznas Sidrap memang dibentuk untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan kriteria-kriteria tertentu.

Penulis : Adhy
Sumber : Baznas Sidrap

Komentar