oleh

Begal Aniaya Penjual Nasi Kuning di Makassar

MAKASSAR , Refortase.com – Salah satu pelaku pembegalan pada penjual nasi kuning di Makassar terpaksa dilumpuhkan timah panas karena berusaha melawan petugas saat menunjukkan barang bukti.

Aksi pelaku berinisial AL (18) itu terekam cctv saat menganiaya seorang penjual nasi kuning bersama anaknya di Jalan Meranti, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Rabu (6/1/2021).

Kaposek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman mengatakan, pelaku berinisial AL (18) ditangkap di Jalan Kandea, Kecamatan Tallo, Kamis (21/1/2021) malam.

“Pelaku telah melakukan pemarangan terhadap korban karena menerima tas yang pertama kali mengambilnya,” ujar Jamal dalam tulisan tertulisnya, Minggu (24/1/2021) malam.

Jamal berkata, polisi tengah mengejar satu rekan AL yang masih buron. Pasalnya, ketika polisi mendatangi rumah yang melaporkan sudah terlayani diri. Polisi kemudian melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lain.

Namun, kata Jamal, yang telah ditembakkan karena melawan saat polisi menunjukkan bukti barang. Kini AL dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. AL mencoba memanfaatkan keadaan untuk melakukan situasi yang dilayani dan dilarikan diri, “ujar Jamal.

“Saat korban mempertahankan tasnya, salah seorang pelaku mengeluarkan sebilah parang dan mengayungkan ke arah korban dan mengenai tangan kanan korban,” ujar Jamal.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan di Kota Makassar menjadi korban penganiayaan oleh pembegal saat hendak masuk ke rumah kosnya di Jalan Meranti, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Rabu (6/1/2021) malam lalu.

Aksi penganiayaan ini terekam CCTV yang ada di rumah kos tersebut. Dalam rekaman yang tersebar di media sosial Instagram itu, awalnya perempuan tersebut menuju rumahnya dengan membonceng anaknnya menggunakan motor. Di malam yang disertai hujan itu, motor yang dikendarai perempuan itu diikuti dua motor lainnya.

Komentar