oleh

Begini Harapan KONI Pada Olahraga Bela Diri Naga Yongmoodo

MAKASSAR, Refortase.com – Ketua KONI Makassar H Agar Jaya berharap agar Cabang olahraga Beladiri dari Korea Selatan yang telah diadopsi TNI Angkatan Darat sebagai bela diri wajib militer Sebagai cabang olahraga berprestasi dan melakukan pembinaan serta dapat menunjukkan eksistensi di masyarakat.

Hal itu disampaikan ketua KONI Makassar saat melakukan Sosialisasi Bela Diri Naga Yongmoodo di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang yang dihadiri 500 peserta meliputi SMP, SMU/SMK, Mahasiswa dan Umum, Kamis (10/10/2019).

Sosialisasi yang digelar sehari itu dibuka langsung oleh Ketua KONI Makassar H Agar Jaya didampingi Ketua Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kota Makassar Ayuzar Mansir, Pembina Cabang Olahraga Yongmoodo Kolonel Infanteri Saleh.

Dan dirangkaikan parade atlet terbaik Yongmoodo yang berasal dari tiga perguruan tinggi yaitu Universitas Mega Rezky, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Islam Negeri Alauddin.

Menurut Ketua Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kota Makassar Ayuzar Mansir mengatakan olahraga bela diri Naga Yongmoodo ini berasal dari Korea Selatan dan diadopsi TNI Angkatan Darat sebagai bela diri wajib militer dan dipusatkan di Kariango, Kabupaten Maros.

Kata dia, FYI mengapresiasi dan berterima kasih pada KONI Kota Makassar sebab pada masa periode Agar Jaya olahraga Yongmoodo telah menjadi bagian KONI Kota Makassar dan turut berkontribusi pada cabang olahraga.

“Terima Kasih KONI Kota Makassar, dalam kegiatan sosialisasi ini turut menyumbang peralatan yang dipergunakan para atlet Yongmoodo, sementara Universitas Mega Rezky Makassar dipilih jadi pusat pelatihan Yongmoodo tingkat kota Makassar,” Ujar Ayuzar Mansir.

Penulis : Adhy
Sumber : IWO Sulsel

Komentar