oleh

Begini Imbauan Pemkab Wajo Untuk Memenuhi Kouta Gas Elfiji Masyarakat Berekonomi Lemah

WAJO, Refortase.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui bagian ekonomi mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak menggunakan gas elpiji subsidi 3 kilogram (kg).

“Kami harap PNS pemkab wajo menggunakan gas elpiji nonsubsidi. Agar masyarakat yang diperuntunkan bagi warga yang berekonomi lemah dan masuk dalam kategori yang layak subsidi tersebut dapat terakomodir,” Harap Kabag Ekonomi Pemkab Wajo,  Ir Andi Musdalifah Msi. Kamis (22/110).

Kata dia, Pemkab Wajo akan mengupayakan jatah gas elfiji pada tahun 2021 mendatang agar dapat jatah gas elfiji dari BP Migas sebanyak 25000 mt. 

Usulan ini tengah diupayakan pihak bagian ekonomi Pemkab Wajo untuk adanya penambahan kouta gas tersebut dari tahun ini sebanyak 12.934 mt untuk menjadi sebanyak 25.000 mt ditahun 2021 mendatang. 

Selain itu,  kami juga himbau untuk tingkat agen ataupun pangkalan gas elfiji agar mengutamakan melayani warga sekitar dan juga warga yang kurang mampu. Karena kedepanya pihaknya akan selalu melakukan pemantauan dan pengawasan termasuk untuk menekan lonjakan harga.

“dan bila perlu akan dilakukan operasi pasar bahkan juga kedepan bila disetujui pihaknya akan lakukan uji coba untuk berlaih ke gas breegas.,” Katanya menjelaskan.

Disinggung soal masalah yang terkait untuk pengawasan penggunaan  subsidi baik itu jenis premium dan solar,  Dirinya menekankan kalau terkait hal tersebut tentu pihaknya sudah melakukan langkah langkah dan termasuk sudah melakukan pertemuan dengan pihak terkait dan juga pengelola SPBU yang ada di Wajo. 

Dan kedepan itu soal BBM subsidi ini semuanya harus ada rekomendasi resmi yang sudah kami kirimkan ke semua Kecamatan dan Desa atau OPD di Wajo

“surat rekomendasi dari BP Migas nomor 5 tahun 2012 tentang pemberian rekomendasi untuk bbm subsidi yang dimana nantinya sebagai dasar untuk diperlihatkan ke pihak spbu untuk pengisian bbm subsidi tersebut. Dan untuk plat merah atau dinas itu sudah kami serahkan ke SPBU yang ada terkait edaran larangan untuk pengisian BBM subsidi. 

Untuk semua jenis bbm subsidi ini sudah jelas rekomemdasi format suratnya dan edaran untuk larangan pengisian bbm subsidi untuk plat merah atau mobil dinas itu juga sudah ada”.Tutupnya.

Penulis : Arw/To
Editor : Adhy

Komentar