oleh

Beredar ISU, Bupati Sidrap di Surati Terkait Kadispend Sidrap

SIDRAP, Refortase.com – Kabar tak sedap menerpa Kepala Dinas Pendidikan (Kadispend) Kabupaten Sidrap. Informasi yang beredar, Kadispend Sidrap melalui Bupati Sidrap H Dollah Mando diminta untuk di Nonaktifkan sebagai Kadispend Sidrap.

Pasalnya, Kadispend Sidrap sudah dijadikan sebagai tersangka oleh kepolisian Daerah Sulawesi Selatan terkait dugaan menerima upah pada proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) pada setiap kepala sekolah penerima DAK tahun 2019 lalu.

Dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) 2019 lalu, Salah satu Staf Honorer Diknas Sidrap di OTT terkait pemotongan dana DAK Fisik Pendidikan Rp 200 miliar, SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan Sidrap, Sulsel tahun 2019.

Untuk memastikan Dugaan tersebut, Salah satu Lembaga penggiat anti korupsi di Kabupaten Sidrap yakni Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L-KPK) Cabang Sidrap yang di komandoi Agius Parman Pangerangmencoba menemui sejumlah pejabat khususnya Sekda Sidrap, Sudirman Bungi.

Namun, Penelusuranya tidak membuahkan hasil. Saat menemui Sekda sidrap, Sudirman Bungi mengaku belum mendengar isu tersebut dan tidak menerima surat dari Bupati Sidrap.

“Saya belum menerima surat dari Bupatiu,” Singkat Sudriman Bungi.

Penulis : Andy

Komentar