oleh

Bermaksud Menolong Sahabtanya, Seorang Kakek di Amparita Malah Ketipu Hingga Ratusan Juta

SIDRAP, Refortase.com – Seorang kakek di Kelurahan Toddanpulu, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sidrap menjadi korban penipuan. Ironisnya, Pelaku merupakan teman akrabnya sendiri yang tinggal di Batu-Batu Kabupaten Soppeng.

Korban bernama Makkatang (62) menceritakan awal kejadian yang dialaminya berawal saat kerabanya itu (pelaku-red) bernama Ancu mendatangi kediaman korban di Amparita, Kelurahan Toddangpulu beberapa waktu lalu.

Pelaku Ancu bersama tiga teman wanitanya dengan membawa sebuah mobil honda CRV hendak menggadaikan mobil CRV tersebut dengan dalih meminta tolong untuk digadai sementara mobil salah satu teman wanitanya itu dengan berbagai macam alasan senilai Rp30 juta.

“saat itu, Ancu datang bersama tiga teman perempuanya menyodorkan dan meminta tolong untuk menggadaikan mobil CRV. Awalnya, saya tidak mau. Namun, saat saya mendengar percakapan ketiga peremuan yang ditemaninya dan dikuatkan berbagai macam alasan disebutkan. Akhirnya, saya terpaksa menuruti kemauanya,” Ujar Makkatang.

Berselang beberapa waktu kemudian, Pelaku (Ancu-red) Cs kembali meminta bantuan meminjam uang dengan dalih menggadai kembali mobil yang berbeda. Pelaku Cs menggadaikan sebuah mobil Xenia putih senilai Rp 25 Juta.

“Saat itu, pelaku Cs menggadaikan mobil teman wanitanya jenis Xenia putih senilai 25 juta dengan alasan buat menambah pembelian mobil,” Ujarnya sambil memperlihatkan poto pelaku saat membuat surat pernyataan.

Bukan hanya itu, Lanjut Korban menjelaskan bahwa pelaku masih belum puas dibantu. Pelaku bersama Cs kembali mendatangi korban dengan menggadaikan mobil lain.

Masih ada dua mobil lagi yang dibawa Pelaku dengan cara berselang waktu juga. Kedua mobil tersebut masing-masing jenis Xenia Abu-abu dan Kijang Innova.

“Xenia Abu-abu itu digadai senilai 25 juta dan Kijang Innova itu digadai senilai 32 juta,” kata Korban.

Lanjut Korban, dari keempat mobil yang dibawa pelaku bersama Cs, tiga diantaranya kendaraan tersebut sudah diambil oleh pemiliknya dari kota makassar. Ternyata, semua mobil yang dibawa pelaku itu merupakan mobil rental yang digadaikan ” Yang satunya jenis CRV hingga saat ini masih saya simpan baik-baik,” kata korban.

Korban saat ini hanya duduk terdiam sambil meratapi kerugianya yang mencapai ratusan juta rupiah itu. “Mungkin sudah waktunya dilapokan ke pihak berwajib. Karena terus terang, keluarga disini akan berusaha mencaritahu para pelaku,” Kesalnya.

Penulis : Narwadi

Komentar