oleh

Bermodal Segelas Kopi, Kasi UKM Stand by 24 Jam di Kantor Infut Data Calon Penerima Bantuan BLT UMKM

SIDRAP, Refortase.com – Tak sedikit orang yang bekerja bukan sekadar bekerja melainkan karena panggilan hati, salah satunya Kepala Seksi UKM Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Ruslan Tajuddin.

Hal itu terlihat saat media ini mencoba wawancara jumlah calon penerima BLT UMKM Banpres BPUM Rp2,4 juta di kantor Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap. Minggu (25/10) sekitar pukul 22.30 WITA.

Kasi UKM Dinas Koperasi Sidrap, Ruslan Tajuddin yang hanya ditemani segelas kopi hitam mengaku bekerja siang hingga larut malam dikantornya demi masyarakat Sidrap.”Kerja seperti ini sudah lama saya lakukan Dinda. Sebelum ada Corona,”katanya.

Ditambah lagi katanya munculnya bantuan BLT UMKM, akhirnya kerjaan mantan staf Disdukcapil itu tambah menumpuk.

“Yah, namanya abdi negara. Kita tidak sekedar bekerja, kita harus betul-betul bekerja agar penginfutan data calon penerima Bantuan tidak salah,”ujarnya.

Ia mengaku tak pernah bersedih atau merasa susah bekerja di kantor tersebut. Baginya, karena sudah menjadi komitmen bekerja dengan ikhlas.

Ruslan menyebut, jumlah keseluruhan calon penerima bantuan BLT UMKM yang masuk dan sudah dikirim ke pusat sesuai KTP masing-masing calon penerima sudah menghampiri 30 ribuan.

“Itu sudah banyak yang menerima. Jadi yang belum menerima bantuan itu, Pemilik KTP cukup mengecek langsung melalui layanan BRI login eform.bri.co.id/bpum. Dengan cara memasukkan NIK KTP,” katanya.

Penulis : Adhy

Komentar