oleh

Bertempat di Kantor Desa Kaluppang, Babinsa Peltu Robert Basra Turut Serta Mendampingi Perangkat Desa dalam rangka Pembagian BLT-DD

ENREKANG, REFORTASE.com – Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Peltu Robert Basra turut serta mendampingi perangkat desa dalam rangka pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan itu sendiri dipusatkan di Kantor Desa Kaluppang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Senin (19/04/2021). Bukan tanpa alasan Peltu Robert Basra turut hadir pada pembagian BLT tersebut. Menurutnya, koordinasi yang baik dengan aparatur desa dan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga desa binaan merupakan hal utama.

Pada kesempatan itu sebanyak 103 Kepala Keluarga (KK) / warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 menerima bantuan dana sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kondusivitas penyaluran dana BLT kepada warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19,” Ujar Peltu Robert.

Pada kesempatan itu, warga antre cukup tertib dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai standar yang telah ditetapkan. Adapun penyaluran BLT itu sendiri merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada mereka yang membutuhkan.

“Masyarakat penerima bantuan BLT-DD tersebut sangat antusias untuk antri menunggu pembagian pencairan dana tersebut yang sedikit meringankan kesulitan ekonomi warga Desa Kaluppang di tengah pandemic Virus Corona ini,” Tutup Babinsa Peltu Robert Basra. (Yga)

Editor: A2W

Komentar