oleh

BPKP Bakal Laporkan 69 Kades di Wajo

MAKASSAR, Refortase.com – Sebanyak 69 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Wajo bakal berurusan aparat hukum. Pasalnya Lembaga Badan Pemantau Dan Kebijakan Publik (BPKP) Wajo akan melaporkan soal indikasi temuan Anggaran Dana Desa (ADD).

Ketua BPKP Wajo,  Andi Sumitro, Sabtu (24/10) di salah satu hotel di Makassar mengaku Ke 69 desa tersebut rata rata diindikasikan terjadinya sejumlah temuan dalam beberapa item masing masing pekerjaanya baik menggunakan anggaran dana desa dan add untuk tahun 2018 dan 2019.

Sumitro mengaku pihaknya sementara menyusun berkas pelaporan untuk 69 Desa tersebut. “Intinya, dalam waktu dekat ini kasus tersebut sudah masuk di aparat hukum,”katanya.

Temuan lembaga kami ini sangat beragam dan berbeda item temuan masing masing desa tersebut sesuai dengan masing masing pekerjaan yang ditemukan dilokasi lapangan. “Ini beda beda temuanya,  ada terkait jalan tani, embung embung, perkerasan dan rabat beton serta talud dan sejumlah kegiatan lainya”.Cetusnya

Disinggung soal data nama desa dan juga item masing masing temuan,  Sumitro mengaku belum bisa membeberkan identitas kepala desa mana saja. “Tunggu aja tanggal mainnya,” katanya menambahkan.

Menangapi hal itu, Kapolres Wajo,  AKBP Muh Islam dan Kejari Sengkang, Eman Sulaeman mempersilahkan masyarakat melaporkan kasus-kasus yang dia temukan. “Kalau ada laporan kami terima tentu kami akan memprosesnya sesuai aturan dan tidak ada istilah back up back up dan jelas jika ada pelanggaran hukum atau indikasi yang mengarah korupsi pasti akan kami tindak”tutupnya.

Penulis : Arw
Editor : Adhy

Komentar