oleh

Bupati dan Wakil Bupati Wajo Terima Penghargaan dari PWI Pusat

WAJO, SULSEL – Perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terhadap wartawan menuai apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, pun mendapat penghargaan khusus dari organisasi wartawan tertua di Indonesia itu.

Penghargaan tersebut diterima duo Amran bersama beberapa penerima penghargaan lainnya pada pelantikan sekaligus pengukuhan PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Wajo periode 2020-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (6/10/2021).

Penghargaan itu berupa sertifikat dari Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari, karena dinilai mendukung dan mengupayakan pengembangan sumber daya manusia (SDM) wartawan di Kota Sutera.

Dukungan nyata Pemkab Wajo di bawah kendali duo Amran diwujudkan pada upaya peningkatan SDM melalui uji kompetensi wartawan (UKW) yang dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua PWI Pusat atas penghargaan dan atensi yang diberikan. “Terima kasih banyak Bapak Atal S. Depari atas penghargaannya. Ini yang kedua kalinya Bapak datang ke Wajo dan ini juga menjadi penghargaan kedua yang kami terima dari PWI Pusat,” ucap Amran Mahmud usai mengikuti kegiatan.

Tentu, lanjut Amran Mahmud, ini semua berkat kerja sama dan sinergitas antara Pemkab Wajo dengan PWI Wajo dan PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua PWI Sulsel dan Ketua PWI Kabupaten Wajo bersama jajaran masing-masing yang selama ini bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Wajo. Tentu penghargaan ini akan menjadi spirit bagi kami untuk tetap mempertahankan bahkan semakin membangun sinergi yang selama ini telah terjalin,” ucapnya.

Amran Mahmud berharap agar para wartawan dan PWI, khususnya di Wajo, tetap membantu pemerintah daerah untuk memublikasikan program dan potensi yang dimiliki.

“Termasuk juga kritikan yang sifatnya membangun itu juga kami harapkan. Kami membuka diri untuk bersinergi dengan seluruh stakeholders untuk membangun Kabupaten Wajo,” tutur Amrab Mahmud.

Wakil Bupati Wajo, Amran, juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PWI Pusat. “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kita berharap agar para wartawan dan PWI akan tetap bersinergi dengan pemerintah,” katanya.

Diketahui, selain kepada Amran Mahmud dan Amran, Atal S. Depari juga memberikan penghargaan kepada Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Kepala Kepolisian Resor Wajo, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1406 Wajo, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, beberapa kepala perangkat daerah, pimpinan PT Energy Equity Epic Sengkang, dan Direktur PDAM Wajo. (Nr*)

Editor: A2W

Komentar