oleh

Bupati Indah Resmikan Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Perintis dan Cargo

MASAMBA, Refortase.com – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Puti Indriani meresmikan penerbangan perdana subsidi angkutan perintis dan Cargo di Bandara Andi Djemma. Senin, (4/1/2021).

Dalam peresmian tersebut terungkap bahwa tahun 2021 ini penerbangan subsidi angkutan perintis penumpang di Bandara Andi Djemma bertambah dua rute yakni Seko-Palu (PP) dan Seko-Ampana (PP)

Dua rute penerbangan baru ini melengkapi dua rute sebelumnya, yaitu Masamba-Rampi (PP), Masamba-Seko (PP), dan Seko-Toraja (PP).

Sementara untuk penerbangan subsidi angkutan perintis cargo, tetap melayani dua rute penerbangan, yaitu Masamba-Rampi (PP) dan Masamba-Seko (PP).

“Alhamdulillah, mulai tahun ini penerbangan subsidi angkutan perintis penumpang di Bandara Andi Djemma bertambah. Peresmian penerbangan perdana dilakukan tadi pagi,” Ujar Indah.

Bupati Dua Priode itu menyambut gembira penambahan rute penerbangan baru tersebut. Keputusan Kementerian Perhubungan melalui Otoritas Bandar Udara dan UPBU Andi Djemma Masamba, sangat tepat menambah rute penerbangan Bandara Andi Djemma.

Apalagi kata dia, sejauh ini penerbangan angkutan perintis di Luwu Utara beroperasi dengan sangat baik dan lancar.

“Atas nama masyarakat dan Pemda, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama kita selama ini. Senang rasanya karena hari ini kita mendapat tambahan dua rute baru. Pertama, Seko – Palu dan kedua Seko – Ampana,” ujarnya.

Indah menambahkan kedua rute baru itu merupakan langkah awal untuk mewujudkan impian Luwu Utara, khususnya Bandara Andi Djemma Masamba, untuk diterbangi pesawat komersil dengan jumlah penumpang yang lebih banyak.

“Atas dukungan dan dan doata semua, Saya yakin, mimpi kita bersama ini bisa diwujudkan. Salama’ki tapada salama,” Tutup Indah.

Sementara Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan, mengatakan bahwa angkutan perintis itu menghubungkan daerah terpencil dan menjaga sisi ekonomi yang belum menghasilkan sesuatu yang komersial.

Dan penambahan rute ini, kata Baitul Ikhwan, adalah wujud nyata pemerintah di dalam memberikan layanan antarroda transportasi yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

Luwu Utara lanjutnya, spesial karena salah satu daerah di Indonesia yang langsung memiliki tiga bandara sekaligus. Namun lebih spesial lagi adalah pelayanan yang diberikan merupakan subsidi oleh pemerintah dan ini sekali lagi tak lepas dari wujud perhatian pemerintah daerah di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan tentunya kita berharap tahap demi tahap bisa men-support perekonomian di Luwu Utara,” harapnya.

Penulis : Adhy
Editor : Uchy

Komentar