oleh

Bupati Wajo Dan Rombongan Kunjungi Lokasi Longsor, Minta Segara Lakukan Perbaikan

SENGKANG, REFORTASE.com – Kunjungan dan monitoring Bapak Dr. H. Amran Mahmud Bupati Wajo dilokasi Tanah Longsor Awo (Lompoe dan Bekkae), Simpellu dan Lompo Bulo (Batu Mattumpu’e) serta Banjir diwilayah Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Wajo menginstruksikan langsung untuk secepatnya diperbaiki. Hadir mendampingi Anggota DPRD Wajo Kadis PUPR, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Camat Pitumpanua dan Keera, dan Kepala Desa.

Elfrianto ST atau akrab di sapa Kevin anggota Komisi lll DPRD Wajo dari parta PAN mengungkapkan hal tersebut ke awak media ini dan mengatakan bencana alam longsor yang terjadi di wilayah Pitumpanua ini, lansung mendapat respon cepat oleh Bupati dan lansung turun meninjau dan mengintruksikan kepada instansi terkait agar segera dilakukan penanganan.Ucapnya ringkas

Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan terjadi bencana tanah longsor tergolong parah di dua Kecamatan, khususnya Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Dr Haji Amran Mahmud dalam kesempatan tersebut menyampaikan keprihatinan kepada keluarga yang terdampak longsor, dimana dua diantaranya sudah membongkar rumah karena tanah pijakan tiangnya yang runtuh.

“Kami turut prihatin, kami sudah perintahkan kepada dinas perkimta bersama BPBD untuk membantu perbaikan rumah ,termasuk listriknya nanti,” kata Amran Mahmud.

Selain itu, Dia juga meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan.

“kami perintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar” ungkap Amran. (Erwin)

Editor: A2W

Komentar