oleh

Bupati Wajo Salurkan Bantuan Pada Masyarakat yang Terdampak Bencana Longsor

WAJO, REFORTASE.com – Bencana longsor yang terjadi di Desa Awo, Kecamatan Keera dan Desa Lompo Bulo dan Desa Simpellu Kecamatan Pitumpanua, Selasa 18 Mei 2021 mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab atas peristiwa tersebut, Bupati Wajo H. Amran Mahmud turun langsung hari itu juga dan kunjungan ke Dua kalinya ke lokasi bencana di dua kecamatan di bagian utara Kabupaten Wajo tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng itu menyampaikan keprihatinan kepada keluarga yang terdampak longsor, dimana dua diantaranya sudah membongkar rumah karena tanah pijakan tiangnya yang runtuh.

“Kami turut prihatin, kami sudah perintahkan kepada dinas perkim bersama BPBD untuk membantu perbaikan rumah ,termasuk listriknya ,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud bersama rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ruas jalan poros Awo dan Simpellu yang runtuh serta jalan desa Lompo Bulo. Dia meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan. Dan memberikan bantuan berupa Sembako, makanan bayi dan keperluan lainya.

“kami perintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar” ungkap Amran

Amran kemudian melanjutkan meninjau lokasi banjir di Desa Lompo Loang, Kelurahan Benteng, Kelurahan Tobarakka dan Kelurahan Bulete.

Turut mendampin Kepala Dinas PUPR, Kadis Pertanian, Kadis BPBD, Kadis Sosial , Camat Keera dan Kabid Sosial. (Tbr)

Editor: A2W

Komentar