oleh

Calon Penerima Bantuan Mesin BBG di Wajo Bakal Diseleksi

WAJO, Refortase.com – Dalam rangka mendorong peningkatan produksi pertanian khususnya di Kabupaten Wajo, Anggota Komisi VII DPR-RI Dr.Ir.Hj. Andi Yuliani Paris,M.Sc menyalurkan bantuan mesin berbahan bakar gas (BBG) terhadap Petani dan Nelayan tahun 2020 lalu.

Bantuan mesin tersebut disalurkan guna menangani masalah yang dihadapi petani dan nelayan yaitu pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang belum mampu mencukupi kebutuhan.

Politisi partai PAN itu mengaku, untuk mendapatkan bantuan tersebut, Petani harus melalui seleksi yang ketat. agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Tolong kalau ada masukan masukan akan hal itu harap sampaikan dan kalau ada nelayan atau kelompok yang tidak sesuai dan menyalahi prosedur saya akan coret,”.Tegasnya melalui pesan watsappnya

Seperti diketahui sebelumnya yakni tahun 2020 lalu, Dr.Ir.Hj. Andi Yuliani Paris,M.Sc, Anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PAN, menyalurkan ribuan bantuan pompa air Bahan Bakar Gas (BBG) untuk petani dan mesin perahu BBG untuk nelayan di kabupaten Wajo yang jumlahnya 1.141 kelompok tani di Kabupaten Wajo mendapat bantuan paket pompa air Bahan Bakar Gas (BBG).

Selain bantuan paket pompa air, AYP juga menyalurkan 1.372 paket pembagian mesin perahu BBG dan 2.744 Tabung Gas 3 kg. Bantuan yang merupakan program kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kapada petani, mengingat selama beberapa bulan terakhir pasokan BBM bersubsidi yang disalurkan ke Pertamina minim sehingga mempengaruhi kebutuhan pokok lainnya.Termasuk komidi pertanian, sehingga berdampak terhadap harga komoditas pertanian yang beredar di pasar.”Saya berharap dengan adanya bantuan ini, kedepan aktifitas perekonomian masyarakat mampu menghasilkan produksi yang kontinyu khususnya pada petani dan nelayan,” kata Amran Mahmud.

Bupati Wajo juga berterima kasih atas perjuangan dan kepedulian Andi Yuliani Paris kepada para petani dan nelayan di Wajo yang telah menginisiasi program tersebut sehingga Kabupaten Wajo menjadi penerima bantuan terbanyak dari Kementerian SDM.

Salah Seorang Anggota DPRD Wajo dari Fraksi PAN Wajo, Andi Sarwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada AYP, yang begitu besar perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Wajo yang telah berulangkali menyalurkan bantuan.

Menurut Legislator Muda PAN Wajo ini, jumlah masyarakat yang berprofesi nelayan dan petani di Kabupaten Wajo, cukup besar sehingga tentunya pemanfaatan mesin nelayan dan pompa berbahan gas akan dapat menghemat pengeluaran dibandingkan menggunakan premium ataupun solar.

Untuk diketahui, khususnya untuk nelayan, ini merupakan untuk ke 3 kalinya AYP menyalurkan bantuan aspirasinya bagi nelayan. tercatat sejak tahun 2018 sampai 2020 nelayan yang menerima bantuan total 2531 nelayan dengan nilai aspirasi sekitar 23 miliar rupiah dan juga termasuk bantuan penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya.

Penulis : Erwin
Editor : Adhy

Komentar