oleh

Cari Nafkah Menggunakan Bentor Curian “Ditangkap”

SENGKANG, Refortase.com – Seorang pemuda bernama Faisal alias Ical (20) yang berprofesi sebagai tukan bentor di Kabupaten Wajo Sulsel ditangkap aparat kepolisian saat mencari nafkah.

Ternyata, Bentor dengan nomor polisi DW 2996 LA yang digunakan Ical ternyata hasil curian. Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam mengatakan, pelaku mencuri becak motor tersebut di rumah kontrakan di Jalan Amagappa Sengkang pada Sabtu, 26 September lalu.

“Pelaku mengambil becak motor yang terparkir di teras kos korban dengan menyambung langsung kabel kunci kontak, lalu membawanya kabur,” kata AKBP Islam di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (30/9/2020).

Mengetahui becak motornya hilang, sang pemilik langsung melapor ke polisi. Petugas yang mendapati laporan tersebut langsung mengejar pelaku dan mendapati kendaraannya itu dibawa oleh pelaku Ical.

“Saat diamankan, pelaku ditemukan saat sedang mengemudikan becak motor di depan Kampus Prima dan langsung ditangkap tanpa perlawanan,” katanya.

Saat ini, Ical dan barang bukti telah diserahkan ke Mapolsek Tempe untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku diduga memanfaatkan becak motor curian tersebut untuk mencari uang.

Komentar