oleh

Cegah Pelanggaran Lalin, Yonif 721/Mks “Dadakan” Cek Kelengkapan Randmor Pasukan

PINRANG, Refortase.com – Dalam upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pasukan Yonif 721 Makkasau, Plh Dpp Letda Inf Jumrang melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor secara mendadak di Markas Yonif 721 Makkasau Kabupaten Pinrang. Rabu (4/1/2020).

Plh Dpp Letda Inf Jumrang didampingi Pasi Intel 1/Intel beserta 2 orang anggota Staf 1/Intel Yonif/Mks, Serka Munawir (Dansi Intel)
,Serda Hermansyah (Balidik 2 Siintelpur kima).

Pengecekan puluhan kendaraan bermotor roda dua dan empat ini dengan sasaran kelengkapan fisik kendaraan bermotor beserta surat-surat atau dokumennya. Termasuk kelengkapan identitas pribadi.

Letda Inf Jumrang yang dihubungi via selulernya mengatakan pengecekan kendaraan bermotor itu dilakukan secara rutin. Minimal setiap satu triwulan sekali. Tujuannya untuk mengetahui kelayakan kendaraan baik dari fisik dan surat-suratnya. Termasuk kelengkapannya sehingga kendaraan lebih nyaman saat digunakan anggota.

’’Kendaraan adalah kendaraan yang digunakan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terlebih dengan mobilitas yang tinggi karena padatnya kegiatan seperti Covid-19, dan kegiatan lainnya. Sehingga kendaraan harus betul-betul terjaga,’’ tegasnya.

Jumran mengaku pihaknya berkewajiban untuk mengetahui kondisi kendaraan anggota. ’’Apabila ada kekurangan kita akan bantu fasilitasi untuk melengkapinya,’’ tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Jumran meminta, bagi anggota yang surat-surat identitas pribadi dan surat kendaraan (STNK) yang masa berlakunya menjelang habis segera melaporkanya pada yang membidangi untuk dibantu pengurusannya secara terkoordinir.

Penulis : Narwadi
Editor : Adhy
Sumber : Yonif 721/Mks

Komentar