oleh

Dalam Upaya Meningkatkan Produksi Pertanian, Bupati Barru Bagikan 100 Unit Hand Tractor Bantuan Mentan RI

BARRU, REFORTASE.com – Kegembiraan nampak terlukis diwajah sejumlah Kelompok Tani Kabupaten Barru yang datang ke Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru (22/1).

Pasalnya,salah satu bentuk upaya pemerintah daerah Kabupaten Barru dalam rangka meningkatkan produksi,produktivitas pertanian menuju pertanian maju mandiri dan modern dengan membagikan 100 unit hand tractor dari Kementerian Pertanian untuk kelompok tani Kabupaten Barru.

Bantuan Hand Tractor diserahkan lansung Bupati Barru Suardi Saleh kepada kelompok tani yang tersebar di tujuh kecamatan se Kabupaten Barru bertempat di Baruga Singkerru Adae Kabupaten Barru Jumat (22/1).

“Berkat peranan anggota DPR RI Komisi XI Drg Hasnah Syam Mars bersama ketua Nasdem Provinsi Sulsel dan Kementerian Pertanian.alhamdullilah patut disyukuri hari ini kita dapat membagikan 100 tractor kepada kelompok tani.” kata Suardi Saleh.

Bantuan tersebut juga diserahkan secara simbolis Anggota DPR RI Drg Hj Hasnah Syam Mars dan Ketua DPRD Barru Lukman T, dimana keduanya merupakan kader Partai Nasdem,didampingi Ir Ahmad MM selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru.

Sementara itu salah seorang perwakilan Kelompok Tani tampil mengucapkan terima kasih atas bantuan Hand Tractor dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barru.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Barru atas bantuan alat pertanian ini Insya Allah semoga dapat membangkitkan semangat kami kedepan bagi para petani di Barru,,”ungkapnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini saya dan petani lainnya mampu bekerja meraih serta meningkatkan hasil produksi Pertanian di kabupaten Barru, kami akan bekerja bersama mendorong peningkatan produktivitas petani dan memperbaiki mutu serta kwalitas padi,”tandasnya.(Hms/Mahmud Rahim)

Editor: A2W

Komentar