oleh

Danramil 02/Dua Boccoe Ikut Dalam Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Alokasi Dana Desa Sangrangeng

BONE, REFORTASE.com – Pemerintah kecamatan kembali menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) terkait pelaksanaan dan realisasi anggaran dana desa (ADD) dan alokasi dana desa di wilayah desa Sangrangeng. Kec Dua boccoe, Kab. Bone. Kamis (20/05/2021).

Dalam sambutannya Camat Dua boccoe mengatakan pentingnya monev ini dilakukan, dengan tujuan untuk melihat langsung administrasi serta pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayah desa sangrangeng,

“Monitoring realisasi penggunaan dana desa dan evaluasi ini dimaksud agar sesuai dengan pengajuan dan tepat sasaran serta sebagai dasar verifikasi pengajuan dalam dalam percepatan penyerapan dana tahap selanjutnya,”ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan dapat mengetahui segala data dan kendala apa saja yang dihadapi di desa Sangrangeng dalam pengelolaan dana desa tersebut sehingga untuk bahan laporan nanti pada saat pembinaan serta sebagai bahan evaluasi untuk dasar verifikasi pengajuan pencairan nanti.

“Kita mau lihat kelengkapan administrasinya dan kondisi riil pengerjaan di lapangan dari dana transfer tahap pertama tahun ini. Saya berharap dana tersebut dikelola dengan baik oleh pemerintah desa secara bertanggung jawab,”ungkapnya.

Pihaknya mengaku bangga, dengan hasil laporan Tim Monev Kecamatan Dua boccoe setelah melakukan pengecekan serta menyatakan realisasi anggaran dana desa Sangrangeng sudah sesuai dengan pengajuan dan APBDes 2020.

“Kami juga menghendaki agar masyarakat untuk bersama mengawasi dan mengevaluasi penggunaan anggaran sehingga tepat sasaran dan sesuai kebutuhan sebagaimana yang diajukan,” pungkas Taufik.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Danramil 1407-02/Dbc Kapten Arh Ruslan, Babinsa dess Sangrangeng Serda Febri Yuswanto, Team Pendamping Desa, dan Perangkat desa Sangrangeng.  (slm)

Editor : A2W

Komentar