oleh

Danramil 1405-07/Tanete Rilau Gelar Bimbingan Jasmani dan Sosialisasi Vaksin Covid19

BARRU, Refortase.com – Koramil 1405-07/T. Rilau menggelar kegiatan bimbingan Jasmani dan Sosialisasi Vaksin Covid19 bagi Pemuda calon pendaftar TNI AD, yang nantinya apabila dibuka pendaftaran untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Kegiatan bimbingan ini di laksanakan oleh Babinsa Desa Tellumpanua, Sertu Bactiar yang dipantau langsung oleh Danramil 1405-07/T.Rilau, Kapten Inf. Agus Salim, di Kantor Koramil Tanete Rilau, jalan Andi Abd. Muis, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Ahad (10/1).

Dalam kegiatan itu, Danramil 1405-07/T. Rilau, Kapten Inf. Agus Salim memberi arahan kepada remaja agar betul betul belajar tentang pengetahuan umum terutama sejarah bangsa Indonesia. Mempelajari tentang sejarah Pemberontakan G.30S PKI, Mempedomani Pancasila dan UUD 1945 dan itu harus diketahui dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mempersiapkan remaja remaja kita, sebagai calon prajurit TNI AD. Kita berikan tehnik yang benar dalam pelaksanaan Push Up hingga, Shit Up dan Full Up serta lari 12 menit,” kata Agus Salim disela sela bimbingan.

Sementara itu, Babinsa Desa Tellumpanua, Sertu Bachtiar menambahkan, untuk menjadi calon prajurit TNI, para remaja ini harus selalu jaga kesehatan, hindari merokok dan Miras serta tetap jaga protokol kesehatan pada saat melaksanakan latihan, karena saat ini dalam suasana pandemi covid 19.

“Sebagai warga negara yg baik kita menghimbau kepada para remaja ini untuk selalu patuh dengan anjuran Pemerintah, tentang adanya vaksinasi covid19. Jangan ragu tidak perlu melihat berita Hoaks yg belum tentu kebenarannya, pemuda adalah harapan bangsa kedepan dan harus menjaga kekebalan tubuh dari berbagai virus demi masa depan bangsa dan negara,” pungkasnya.(Mahmud Rahim)

Editor: A2M

Komentar