oleh

Danrem 142/Tatag ikuti secara virtual Rakornas Penanggulangan bencana

MAMUJU, REFORTASE.com – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengikuti pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2021 secara Virtual dengan tema ” Tangguh Hadapi Bencana “

Rakornas Penanggulangan bencana dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara. Rabu ( 3/03/21 )

Presiden RI dalam sambutannya mengatakan, kita telah diberi pengalaman dan diberi pelajaran yang luar biasa bukan hanya bencana alam namun juga bencana non alam berupa pandemi covid 19.

Dalam menghadapi bencana kemanusiaan yang tidak pernah ada perbandingannya dalam sejajarah sisi Kesehatan, sisi ekonomi yang harus diselesaikan dalam waktu secara bersamaan, bukan hanya skala daerah, bukan hanya skala Nasional tapi juga skala global.

Lebih dari 215 Negara mengalami hal yang sama, yang mengharuskan kita bekerja cepat, harus Inovatif dan juga berkolaborasi dengan semua pihak.

Presiden RI juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran BNPB yang telah mendedikasikan seluruh waktunya ikut bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis sekarang ini.

Turut hadir mendampingi Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P yakni Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding, Kasipers Kolonel Inf. Masrief, Kasilog Kolonel Czi Bambang dan Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si serta Plh. Pasipers Korem 142/Tatag Kapten Inf. Ahmad Yani. (AH)

Editor: A2W

Komentar