oleh

Dengar Nama Tolikara,Ganjar Pranowo:Titip Salam ya Buat Pak Usman Wanimbo

JAYAPURA, PAPUA – Pembukaan PON ke 20 Di tanah papua yang baru saja resmi di buka oleh presiden Joko Widodo meninggalkan cerita menarik bukan hanya bagi kontingen peserta PON,Akan tetapi semarak PON yang baru pertama kali di gelar di tanah papua ini juga berdampak pada pelaku ekonomi kreatif dan pemerinta kabupaten se tanah papua.

Hal tersebut tergambar dari semarak stand Kabupaten sepapua yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pon ke 20 tahun 2021 ini.

Puncak kemeriahan Stand Kabupaten ini terlihat saat orang nomor satu provinsi jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi stand stand pameran umkm pemkab se papua di kota jayapura.

Salah satu stand yang menarik perhatian gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah stand Pemerintah Kab Tolikara,bahkan lewat akun sosial media pribadinya Ganjar Pranowo mempost momen saat Sekda kab Tolikara Palangsong Latuconsina mengalungkan Noken dan marcendese dengan tulisan Kopi Toli.

“Wah luar biasa pasukan Pak Usman Ini,kita dapat noken dan langsung promo kopi toli,ini kopinya harus kita coba nantinya biar bisa strong,ucap Ganjar Pranowo,sambil titip salam untuk bupati tolikara Usman G Wanimbo,”salam ya Buat Pak Usman,beliau sahabat saya,tutupnya.

Sementara ini sekda kab Tolikara Palangsong Latuconsina yang mewakili Bupati Tolikara mengatakan bahwa kehadiran stand Pameran Pemkab Tolikara di pageleran pon papua ini adalah momentum memperkenalkan produk umkm masyarakat Tolikara kepada masyarakat luas.

“Ini adalah momentuk bagi kami pemerintah daerah untuk mempromosikan produk UMKM kita,semua mata tertuju pada papua saat ini dan ini adalah momen baik  kami dari Tolikara untuk membomingkan produk unggulan kami yakni kopi toli,dan jenis olahan tangan kreatifitas mama mama kami dari jantung papua,tegas sekda Latuconsina.

Diketahui bahwa pelasanaan PON ke 20 tahun 2021 di tanah papua di awal penyelengaraan di nilai mampu menaikan tingkat pendapatan dan perekonomian masyarakat pelaku UMKM, pelaku perhotelan hingga jajanan tradisional lainnya yang khas dengan tanah papua. (Icl)

Editor: A2W

Komentar