oleh

Deretan Prestasi dan Penghargaan Kepemimpinan Duet Yassiberrui Suardi Saleh – Nasruddin Tahun 2020

Barru, Refortase.com – Masa bhakti pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si. – Ir. Nasruddin AM, akan berakhir terhitung tanggal 18 Februari 2021.

Sederet prestasi dan penghargaan diraih selama memimpin Kabupaten Barru. Berikut deretan prestasi dan penghargaan yang diraih pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bupati Barru, Suardi Saleh – Nasruddin tahun 2020

1.     Piagam Penghargaan selaku Tujuh Terbaik Finalis Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019 ( BPJS Ketenagakerjaan ).

2.     Bupati Barru menerima Penghargaan Nobel Education Award dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia untuk Kategori Pelopor Pengembangan SDM Aparatur.

3.     Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK di Tahun 2020.

4.     Penghargaan dari BKN Regional IV Makassar, Kinerja Pemda Barru dalam inovasi dan penyelesaian Mutasi Kenaikan Pangkat yang tercepat periode TMT 01 April 2020.

5.     “Indonesia Top Leader Awards 2020” untuk kategori “Innovative Leader of The Year 2020″ berdasarkan Kategori Terbaik dalam Keterbukaan Publik oleh Seven Media Asia.

6.     Predikat Kerja Baik dalam penyaluran Dana Desa 2019 dari Direktorat Pelaksanaan  Anggaran, Dirjen Perbendaharaan, Kementerian Keuangan RI.

7.     Kementerian Hukum dan HAM Sulsel bentuk Tim Penilai untuk mengukur regulasi dan pemenuhan Hak Asasi Manusia untuk tahun 2019. Hasil penilaian ini, kemudian dianugerahi penghargaan dalam memperingati Hari HAM se-dunia kepada Kabupaten/Kota. Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas sinergi Pemda dengan masyarakat dalam pemenuhan dan perlindungan Hak Asasi Manusia.

8.     Kabupaten Barru kembali meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan tahun 2020. Kesuksesan Kabupaten Barru meraih juara 1 pada kategori percepatan lintas sektoral pelibatan sejumlah elemen masyarakat.
 
9.     penghargaan terbaik kelima dalam lomba Pengutamaan Bahasa Negara Melalui Penghargaan Wajah Bahasa Kantor Bupati Tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Selatan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
10.  Juara Terbaik Pertama untuk Kategori Kearsipan Daerah Se-Sulsel disematkan pada Kabupaten Barru. Penyerahan ini digelar khusus dengan tajuk Malam Penganugerahan Pemenang Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota di Makassar, Jumat (20/11/2020).

11.  penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr.(H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG. (K) atas kesuksesan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barru melampaui target Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang diberikan BKKBN.

12.  Pemerintah Daerah (Pemda) Barru, menerima penghargaan atas terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulsel yang digelar di Makassar, Senin (26/10/2020).
 
13.  Peringkat Pertama di Sulsel dan Peringkat 23 Nasional untuk Indeks Desa Membangun  berdasarkan Data Kementerian Desa dan PDT 2020.

14.  Anugerah Penghargaan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan diiserahkan pada rangkaian kegiatan BAZNAS Barru dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barru di Lawallu, Soppeng Riaja, 27 Januari 2020, Kategori Tokoh Pertumbuhan Zakat Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

15.  Tercepat memasukkan seratus persen data LHKPN bagi pejabat Eksekutif di Sulsel oleh KPK RI.

(Mahmud Rahim/Humas Barru)
 
 
 
 
 
 

Komentar