oleh

Dijemput Langsung Amran Mahmud di Asrama Sudiang, 187 Jemaah Haji Tiba di Wajo Malam Ini

MAKASSAR – Empat puluh hari menunaikan ibadah haji di tanah suci, 187 jemaah haji asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), tiba di tanah air, Rabu (3/8/2022). Jemaah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) V Embarkasi Makassar diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar di Asrama Haji, Sudiang, Kota Makassar, Rabu (3/8/2022).

Bentuk kesyukuran dan rasa bahagia atas kembalinya ke tanah air warganya yang telah melaksanakan rukun Islam kelima, Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wajo menjemput sekaligus mendampingi penerimaan jemaah haji.

Amran Mahmud datang tidak sendirian. Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Wakil Ketua I DPRD Wajo, Firmansyah Perkesi, Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini, Ketua Komisi IV DPRD Wajo, A.D. Mayang, bersama seluruh anggota Komisi IV DPRD Wajo, Asisten 1, Andi Ismirar Sentosa, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Muhammad Yunus, Kabag Kesra, Ernawati Aras, dan Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, serta rombongan lainnya.

Turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulsel, Mulyadi Iskandar Idy, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Sekda Kepulauan Selayar, Mesdiyono, Kabag Kesra Kota Makassar, Muh. Syarif, serta jajaran PPIH Embarkasi Makassar, Ketua Harian IPHI Sulsel, Abu Bakar Wasahua, dan hadirin lainnya.

Amran Mahmud yang mewakili tiga kepala daerah lainnya menerima secara resmi rombongan jamaah haji Kloter V Embarkasi Makassar, menyampaikan selamat datang kepada para tamu Allah Swt. “Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya sekaligus mewakili tiga kepala daerah lainnya menerima secara resmi rombongan jemaah haji Kloter V Embarkasi Makassar. Kami sangat bersyukur, Kloter V ini kita terima lengkap sebagaimana jumlah yang telah kita lepas pemberangkatannya dulu,” kata Amran Mahmud.

Suami Sitti Maryam ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama DPRD serta dukungan Forkopimda dan Kemenag berkomitmen mengawal mulai dari pemberangkatan dan pemulangan, termasuk aktif memantau segala proses ibadah haji tahun ini.

Ketua ICMI Wajo ini juga berharap agar para jemaah haji bisa menjaga kemabruran haji yang telah mereka raih. “Di wajah Bapak dan Ibu sekalian telah terpancar kemabruran haji. Kami berharap agar kita semua bisa istikamah dalam menjaganya. Jangan sampai karena euforia sehingga melencengkan niat kita dan merusak kemabruran haji yang bahkan sudah lama dinantikan giliran kita dan tahun ini kita semua yang terpilih oleh Allah subhanahu wa taala,” tutur Amran Mahmud.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada PPIH, para petugas kloter, panitia pemberangkatan dan pemulangan, khususnya dari Wajo serta seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah atas kepercayaannya kepada kami untuk menerima secara resmi jemaah haji. Kepada jemaah haji, selamat kembali ke daerah masing-masing dan bertemu dengan keluarga,” ujar Ketua DPD PAN Wajo ini.

Sementara, Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel, Mulyadi Iskandar Idy, mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sulsel turut menyampaikan selamat datang kepada para jemaah.

“Kami juga mewakili PPIH Embarkasi Makassar menyerahkan secara resmi jemaah haji Kloter V Embarkasi Makassar, yaitu 187 jemaah haji Kabupaten Wajo, 85 jemaah haji Kabupaten Bantaeng, 61 jemaah haji Kota Makassar, dan 57 jemaah haji Kabupaten Selayar, yang diwakili penerimaannya oleh Bapak Bupati Wajo,” sebutnya.

Sebagai informasi, pemulangan jemaah haji Wajo akan dikawal Asisten 1, Kabag Kesra, dan seluruh panitia, rencananya akan diterima di Wajo malam ini. (*)

Editor: A2W

Komentar