oleh

Dinas PMDP2A Sidrap Uji Calon Kades

SIDRAP, Refortase.com – Guna meningkatkan kualitas para calon kepala desa di Kab upaten Sidrap, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP2A) Kabupaten Sidrap melakukan uji kompetensi bagi calon kepala desa di Ruang Rapat Bupati Sidrap, Rabu (13/11/2019).

Bagi calon kepala Desa yang ikut bertarung pada Pilkades Serentak di Kabupaten sidrap 2019, harus melalui ujian kompetisi. Ujian meliputi tes wawancara dan tes tertulis.

Seperti yang dilihat, Calon kades yang mengikuti ujian itu yakni Calon Kepala Dsa lasiwala, Muhammad Tang dan Salobukkang, Saharuddin.

Diketahui calon Kades Lasiwala dan Salobukkang ini sebelumnya pernah mengikuti rangkaian tes, namun memiliki bobot nilai yang sama. Karenanya, mereka diwajibkan untuk menjalani kembali tes tersebut.

Kadis PMDP2A Sidrap, Andi Patahangi Nurdin mengatakan, tes tersebut sangat penting untuk para calon kades dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat nantinya apabila terpilih.

“Semoga dengan tes kompetensi ini, menjadikan para calon kepala desa yang berkualitas” Lontarnya.

Adapun tim penguji di antaranya Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Andi Faisal Ranggong, Plt Asisten Administrasi Umum, Andi Faisal. Tes kompetensi juga melibatkan pengawasan dari pihak Polres Sidrap.

Penulis : Ila

Komentar