oleh

DPRD Barru, Konsultasi Masa Jabatan Bupati dan Wakil Barru di Biro Pemerintahan Pemprov

BARRU, REFORTASE.com– Sejumlah Anggota DPRD Barru lakukan rapat konsultasi terkait akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Barru periode 2016-2021 pada Selasa (19/1) lalu.

Kegiatan tersebut dibenarkan Kepala Bagian Umum DPRD Barru Adhy Fatriah dalam rilisnya ke redaksi Kamis (21/1).

Adhy mengatakan bahwa kegiatan sejumlah anggota DPRD Barru beserta staf terkait rapat konsultasi di Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Agenda konsultasi kali ini tentang Rapat Paripurna Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021,”jelasnya.

“Terdapat 3 hal utama dalam kunjungan kerja tersebut yaitu,pertama pelaksanaan Paripurna AMJ,sebelum berakhirnya masa jabatan.Dasar pelaksanaannya menunggu surat edaran Kemendagri,”terangnya.

“Point’ kedua mekanisme pelaksanaan rapat Paripurna AMJ berproses seperti rapat Paripurna pada umumnya, agenda rapat Paripurna untuk mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati,”tandasnya.

“Dan yang terakhir ketiga,jika belum ada pelantikan Bupati Definitif, kemungkinan besar akan ada pengisian Pj Bupati,namun tetap menunggu arahan dari Kemendagri,”beber Adhy yang juga mantan Kabag Ekonomi Pemkab Barru ini.
“Hasil rapat konsultasi tersebut bakal menjadi acuan nantinya dalam rapat Paripurna DPRD Barru ,terkait Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati,”kunci Adhy. (Muhammad Rahim)

Komentar