oleh

DPRD Wajo Tagih Janji OPD

WAJO, Refortase.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Wajo kini menagih janji organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Wajo,  khsusunya yang berkaitan dengan mitra kerjanya. Salah satunya Diskominfo Kabupaten Wajo.

Diskominfo Wajo ditagih terkait porsi anggaran sekitar 500 juta untuk penanganan covid-19 yang sudah dianggarkan pemerintah setempat.

DPRD Wajo dalam hal komisi I belum mendapatkan laporan pertanggungjawaban dari OPD tersebut.

“kami minta Diskominfo segera menyerahkan ke komisi realisasi pertanggung jawaban anggaranya secara detai dan terprinci untuk selanjutnya dibahas bersama terkait realisasinya,” Ujar H Ambo Mappasessu yang juga Ketua Komisi l DPRD Wajo.

Kata dia, hal itu sangat penting. Karena anggaran yang bersumber dari APBD harus jelas pertanggung jawabanya.

Sementara jubir penanganan covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi yang juga merupakan Kabid Diskominfo mengaku laporan atau realisasi untuk penggunaan anggran covid-19 melalui Diskominfo tersebut,  sebenarnya dari dulu sudah kami serahkan ke OPD dalam hal ini pihak Bappeda.

“Itu sudah kami serahkan semuanya, tapi mungkin bagian Bappeda belum serahkan ke DPRD untuk dibahas bersama untuk realisasi penggunaan anggranya,” Singkatnya.

Penulis : Arw
Editor : Adhy

Komentar