oleh

DPRD Wajo Temui Balai Jenneberang Bahas Soal Air

WAJO, REFORTASE.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo, melakukan kunjungan kerja di Balai Besar Wilayah Pompengan Jenneberang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), terkait tindak lanjut hasil kunjungan Komisi II di SPAM PDAM Kecamatan Maniangpajo, yang sudah masuk 4 tahun belum diberdayakan.

Dalam kunjungan itu, dipimpin ketua Komisi II Ir. H. Sudirman Meru dampingi sejumlah anggota A. Witman Hamzah, Andi Bakti Werang, Mursalim, A.Sarwan, H. Risaldi, H. A Rasadi, dan turut mendampingi Komisi II, Direktur PDAM Kabupaten Wajo, Andi Dedy Ahmad Iqbal.

Rombongan Komisi II diterima oleh Kepala Balai Besar Walennae Sungai Pompengan Jenneberang BBWSPJ yang diwakili Kepala Tata Usaha (KTU) Muhammad Nasir yang didampingi PPK PAB Asnaini dan Kortek SNVT ATAB Khaira Faza.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, H. Sudirman Meru, bahwa hasil pertemuan dengan Balai Besar kalau rekomtek dari BBWS Pompengan Jenneberang terhadap pengambilan air waduk Kalola SPAN Maniangpajo, tidak didesain untuk kepentingan air baku, selain dari kepentingan irigasi, selain itu ada saat waduk Kalola kerisis air di musim kemarau, sehingga air tidak bisa diambil lagi. Tuturnya

“Sesuai petunjuk BBWS Pompengan Jenneberang, kita akan koordinasi dengan PU Cipta Karya, untuk mencarikan solusi Pemberdayaan SPAM Maniangpajo, untuk sumber air bakunya atau merelokasi bangunan itu. Dan BBWS Pompengan Jenneberang siap memprogramkan pembangunan DAM air baku jika Pemerintah Kabupaten Wajo bersurat dan menyediakan lahan,” terangnya

H.Sudirman Meru menambahkan kalau itu dibiarkan berlarut- larut akan mengalami kerusakan berat, apa lagi kalau didasari dengan biaya penyusutan pertahun, ucap legislator PAN ini. (Red)

Editor: NRW

Komentar