oleh

Dua Bupati Bertemu di Perbatasan Wajo-Sidrap

WAJO, Refortase.com – Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Bupati Sidrap H Dollah Mando melakukan pertemuan di daerah perbatasan Sidrap dan Wajo.

Bupati wajo meninjau daerah perbatasan Wajo-Sidrap di Desa Awo Kecamatan Keera-Desa Lombok Kecamatan Pitu Riase, Kamis (14/1/2021). Begitu pun dengan H Dollahando.

Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan dengan meninjau jalan yang rencananya akan di bangun akses penghubung dengan menggunakan sepeda motor.

Ditempat itu, kapada Kadis PU, Amran memerintahkan untuk merintis dan melakukan pengerasan jalan sepanjang 2.5 km sampai jembatan Lanrangge di perubahan 2021.

“Jalan ini akan kita rintis, mengingat ini bisa mempercepat akses masyarakat dari Sidrap ke Keera dan Pitumpanua,” ungkapnya.

Apalagi mengingat, akses jalan di Sidrap sudah dirintis dan dilakukan pengerasan sampai daerah perbatasan Wajo.

“Tentunya jika jalan disini sudah bagus, akses masyarakat kita ke Sidrap semakin dekat. Karena sebelumnya masyarakat daerah BelawaE selama ini harus melalui Anabanua, Tarumpakkae, akan tetapi dengan adanya rencana pembangunan ini dapat menghemat waktu 1,5 jam untuk ke BelawaE,” terang bupati.

Adapun Jembatan penghubung kedua daerah yang membentang sepanjang 97 meter, Amran Mahmud berharap pembangunannya bisa dibantu oleh pemprov.

“Mudah-mudahan Pemerintah Provinsi bisa membantu kita. Nantinya saya bersama Bupati Sidrap akan menghadap ke Bapak Gubernur,” kata Amran yang diiyakan Dollah Mando. (Hms/Red)

Editor: Syfr

Komentar