oleh

Dua Kelompok Warga di Palopo Bentrok, 1 Tewas Terkena Senjata Api Papporo

PALOPO, Refortase.com – Aparat kepolisian Kota Palopo kewalahan membubarkan dua kelompok warga palopo yang bertikai. Kedua kelompok tersebut masing-masing menggunakan senjata mematikan.

Kejadianya terjadi di Kelurahan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/10/2020). Akibatnya, satu korban tewas karena diduga terkena senjata api rakitan jenis papporo.

Kedua kelompok warga ini saling serang dengan menggunakan batu, anak panah, dan senjata api rakitan jenis papporo. Korban yang tewas diketahui bernama Andi (29).

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Kota Palopo berupaya membubarkan dua kelompok warga Uri dan Batu di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, yang terlibat bentrokan Kamis petang tadi.

Polisi yang berupaya membubarkan massa kewalahan karena warga menggunakan senjata mematikan. Untuk mendekati titik bentrok, polisi harus berlindung di mobil sambil melepaskan tembakan gas air mata dan tembakan peringatan ke udara.

Tawuran antara dua kelompok warga ini sudah berlangsung cukup lama. Puncak bentrokan terjadi Kamis petang tadi hingga mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Sebelumnya bentrokan juga sudah terjadi pada Rabu kemarin dan mengakibtkan arus Trans Sulawesi lumpuh. Polisi berhasil mengamankan delapan pelaku, namun baru satu ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti menguasai senjata tajam jenis busur.

Polisi belum memberikan keterangan resmi terkait bentrokan tersebut. Hingga Kamis malam, puluhan personel kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan di titik bentrokan mengingat lokasi berada di jalan Trans Sulawesi.

Bentrokan ini sangat rawan menimbulkan korban, terutama pengguna jalan lintas provinsi dan kabupaten di Pulau Sulawesi.

Penulis : Man
Editor : Adhy

Komentar