oleh

Dukung Penuh Program Pemerintah Tentang Larang Mudik, Babinsa Ramil 07/TR Amankan Posko Penyekatan

BONE, REFORTASE.com – Babinsa Koramil 07/Tanete Riattang Kodim 1407/Bone Kopda Andi Asrijal terlihat aktif dalam kegiatan Pos Penyekatan di Pelabuhan Bajoe, di Kelurahan Tanete Riattang Timur, Kab. Bone, dan sekaligus sebagai bentuk penjagaan wilayah dari pandemi Covid-19. Sabtu(15/05/2021).

Danramil 07/Tanete Riattang Kapten Inf. Muh. Yusuf menuturkan, “Keberadaan kami (TNI) khususnya Koramil 07/Tanete Riattang dalam penanganan Covid-19, adalah sebagai upaya memutus rantai pandemi penyebaran Covid-19 di wilayah binaan Koramil 07/Tanete Riattang.

“Sebetulnya anggota TNI-AD yang berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya Koramil 07/Tanete Riattang saja, tetapi juga dilakukan oleh seluruh jajaran Kodim 1407/Bone, termasuk anggota TNI lainnya, bersama-sama saling bahu membahu dengan anggota Polri, Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya,” tegas Danramil.

Lanjutnya, ”Dimana seluruh anggota TNI-AD harus berperan aktif mendukung upaya pemerintah melawan serta memerangi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kopda Andi Asrijal menambahkan, “Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan, kami juga meminta agar mengikuti peraturan yang berlaku, seperti menyiapkan surat keterangan bebas Covid-19, surat uji sampel swab atau rapid antigen dengan hasil negatif, agar diketahui kondisi kesehatan mereka ketika masuk wilayah.

Dirinya berharap, masyarakat ikut peduli dengan terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. (slm)

Editor : A2W

Komentar