oleh

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Dua Boccoe Dampingi Camat Dalam Monev DD

BONE, REFORTASE.com – Monitoring dan evaluasi dana desa adalah aspek yang penting dalam menjaga akuntabilitas penggunaan dana desa, hal ini akan dilakukan melalui mekanisme pelaporan secara berjenjang antar tingkat pemerintahan.

Sebagai salah satu bentuk kerjasama dan kebersamaan, Babinsa Koramil 02/Dua Boccoe Kodim 1407/Bone, Serka Abd Wahid menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) ADD dan DD Tahun 2020, Desa Kampoti, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Rabu(19/05/2021).

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Dua Boccoe beserta Tim, Kades Kampoti beserta perangkat dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Dua Boccoe menekankan dalam menggunakan dana desa harus sebaik mungkin, jangan sampai disalahgunakan, untuk pengerjaan pembangunan fisik sesuaikan dengan yang sudah di tentukan.

Perawatan bangunan nantinya harus di laksanakan dengan baik, dan untuk penyelesaian administrasi diselesaikan dengan baik dan sesuai prosedur atau Juknis, monitoring yang dilaksanakan dengan mengecek administrasi serta meninjau lokasi pembangunan.

Monitoring yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program sesuai dengan RAB atau tidak. (slm)

Editor : A2W

Komentar