oleh

Enam Pelaku Pembunuhan Wartawan di Mateng Terancam 20 Tahun Bui

MATENG, Refortase.com – Tim Jatarnas Polda Sulawesi Barat di Back up Tim Bareskrim Mabes Polri berhasil menangkap enam pelaku penganiayaan yang mengakibatkan seorang wartawan (Demas Laira-red) tewas mengenaskan di pinggir Jalan poros wilayah Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mateng, Kamis 20 Agustus, dini hari sekira pukul 02.00 Wita lalu.

Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Eko Budi Sampurno menyebut keenam pelaku yakni, Samsyu (32), Doni (20), Nawir (32), Haeruddin (18), Ali Baba (25) dan Ilham (19).

Selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamangkan sejumlah barangbukti antara lain lima unit sepeda motor dan enam handphone milik tersangka.

Sementara Kabid Humas Polda Sulbar Syamsu Ridwan menambahkan motif peristiwa yang menimpa warga Desa Bambadaru, Kecamatan Tobada, Kabupaten Mateng itu berawal karena salah satu pelaku merasa sakit hati pada korban.

“Pelaku Ali Baba (25) sakit hati, adiknya diganggu dalam perjalanan dari Karossa ke Topoyo. Ali Baba kemudian memanggil temannya dan mengejar korban hingga peristiwa pembunuhan itu terjadi,” Jelas Syamsu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, Para pelaku bersama barang buktinya sudah diamangkan di Mapolres Mateng. Dan para pelaku dijerat pasal 338 subs 170 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Penulis : Sutiyana
Editor : Adhy

Komentar