oleh

FGD di Gelar ATI Makassar, Amran: Data Industri Tahun 2020 jumlah IKM yang Ada Di Kabupaten Wajo 50 Persen

WAJO, SULSEL – Menindaklanjuti Hasil audensi Antara Akademi Tekhnologi Industrial (ATI) Makasar Dengan Pemerintah Kabupaten Wajo tentang rencana pembukaan program studi Diploma I kewirausahaan back pelaku IKM di kabupaten Wajo.

Hari ini, Selasa (12/10/2021) Akademi Tekhnologi Industri (ATI) Makkasar kembali menggelar Focus Discussion Grup (FGD) diruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo.

Wakil Bupati Wajo, H.Amran, SE saat membuka Focus Discussion Group ini mengatakan berdasarkan data industrial tahun2020 jumlah Industri Kecil Menegah (IKM) yang ada Di kabupaten Wajo 50 persen merupakan produk olahan berbasis pangan, 30 persen produk industri tekstil dan 20 persen merupakan industri furniture, logam, serta industri lainnya.

“Untuk produk industri olahan yang dihasilkan masih membutuhkan diversifikasi dan jaminan kualitas produk untuk untuk dapat berdaya saing di pasar global, maka itu membutuhkan pembinaan dan pendmpingan untuk peningkatan SDM para pelaku usaha Industri sehingga menciptakan wirausaha yang handal, kreatif dan kompoten yang sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Wajo yakni menciptakan 10.000 enterpreneur baru, ” kata Wabup, H.Amran, SE.

Lebih lanjut, Pengusaha Batu Bara ini berharap dengan terlaksananya program Diploma I Kewirausahaan yang digagas Akademi Tekhnologi Industri (ATI) Makassar ini nantinya dapat meningkatkan SDM para pelaku usaha yang mengikuti program ini, dan menciptakan wirausaha yang handal dan kompoten sehingga kedepannya produk yang dihasilkan lebih berkualitas dan berdaya saing menghadapi pasae global menuju revolusi industri 4.0.

Hadir dalam Fokus Discussion Group ini Plt.Sekkab Wajo, Asisten II serta OPD terkait. Diantaranya, Dinas Perindagkop, Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Bappelitbangda, Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Kabag Perekomnomian dan SDA Setkab Wajo. (Nr*)

Editor: A2W

Komentar