oleh

Forkopinda Kabupten Barru Rapat Dengan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

BARRU, REFORTASE.com – Forkopimda Kabuapten Barru mengikuti rapat koordinasi Penanganan Covid-19 tingkat Provinsi secara Virtual di Smart Informatian Centre (Basic), kantor Bupati BarruRabu 4/8/2021

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat ini, di hadiri 24 Kabupaten/Kota untuk berkoordinasi menangani Covid-19

Gubernur menyampaikan, dengan meningkatnya penularan covid-19 ini perlu koordinasi dengan semua Kabupaten/kota untuk Memamatapkan dalam percepatan pencegahan Covid-19 di Sulawesi Selatan

Gubenur mempersilahkan kepada seluruh Kabupaten/Kota memberikan masukan atau pertanyaan terkait permasalahan atau kendala yang dihadapi daerahnya.

Dengan meningkatnya pandemi ini, kita mengaktifkan satgas mulai dari tingkat Kelurahan/Desa begitu juga Meningkatkan cakupan vaksinasi.

Begitu juga ketersediaan Peralatan medis, Tenaga medis dan Vaksin agar terus berkoordinasi dengan Provinsi.

Gubernur mengapresiasi atas tindak lanjut surat edaran Mendagri dan Gubernur terkait Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan menindak lanjuti dengan surat edaran Bupat/Walikota sesuai level wilayahnya.

“Diharapkan kepada Kabuapten/Kota bagaimana mengidentifikasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya untuk melakukan vaksinasi dengan fokus pada penyebaran yang tinggi, mulai dari tingkat kecamatan hingga pada tingkat paling bawah. “, harap dia.

Gubernur mengingatkan kepada Bupati/Walikota, untuk Tempat Isolasi silahkan Kabupaten/Kota untuk berinovasi tapi tetap di koordinasikan dengan pihak Rumah sakit agar perkembangan pasien diketahui, begitu juga yang Isolasi di rumah, dipasilitasi untuk bisa kontrol oleh pihak rumah sakit, untuk mengetahui perkembangan pasien juga terbuka untuk diketahui masyarakat.

Plt. Gubernur juga mempersilahkan kepada Kabupaten/Kota untuk merekrut relawan penanganan Covid-19 dengan catatan yang memiliki pengetahuan atau ilmu tentang kesehatan.

Silahkan katanya menjaga wilayahnya masing-masing, terutama yang memiliki pelabuhan, bandara juga perbatasan antar Kabupaten atau Provinsi.

“Jangan terlalu panik, bagaimana kita tangani dan bekerja keras untuk tangani bersama agar pandemi ini segera berakhir” harap Plt. Gubernur

Hadir di acara ini, Wakil Bupati Barru, Kejari Barru, Wakpolres Barru, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Dandim 1405/Parepare Sekda Barru, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP Kepala BPBD, Dirut RSUD. (Hms/Ril)

Komentar