oleh

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Meresmikan Proyek Rehabilitasi Irigasi di Wajo

WAJO, REFORTASE.com – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. H. Nurdin Abdullah melakukan kunjungan di Kabupaten Wajo Sabtu, 9 Januari 2021. Kunjungan orang nomor satu di Sulsel ini dalam rangka meresmikan Proyek Rehabilitasi Irigasi provinsi Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Wajo.

Kedatangan Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini disambut oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo H.Amran.SE Ketua DPRD Wajo H.A. Alauddin Palaguna bersama Forkopimda dan turut hadir juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.A.Ansari Mangkona.

Dalam sambutannya Bupati Wajo mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bapak Gubernur yang berkenan melihat langsung bantuan proyek rehabilitasi irigasi di cenrana yang di kerjakan langsung Provinsi Sulawesi Selatan.

Lanjut, dan dimana kita saksikan dalam bangunan ini ada intek yang bisa mengendalikan air sungai cenrana dan memeliki dua fungsi yaitu pada saat air surut maka akan di pompa naik dan bisa mengaliri sampai empat belas kilometer dengan areal kurang lebih 2.3000 hektar di sembilan Desa enam Desa di Kecamatan Pammana dan tiga Desa di majauleng,” ujar Bupati Wajo.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah dalam sambutanya mengatakan sangat bersyukur melihat bangunan yang tentu akan berdampak dalam ekonomi masyarakat Kabupaten Wajo dan saya memahami betul calori Intek ini berfungsi normal dan saya kira wajo ini memiliki luas areal persawahaan yang sangat luas di banding Kabupaten Sidrap. (Tbr)

Editor: Sprd.

Komentar