oleh

Guna Memaksimalkan Pelayanan, PDAM Wajo Audience dengan Pelanggan

WAJO, Refortase.com – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Wajo, pada pelanggan. Direktur PDAM Kabupaten Wajo, Andi Dedhy Ahmad Iqbal SH melakukan Audience bersama masyarakat. Sabtu (17/10).

Hal itu terlihat saat Direktur PDAM Kabupaten Wajo
bersama dengan jajaranya audience dengan warga BTN Grandhill Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

Informasi yang di dapatkan pada Audience tersebut, kata Andi Dhedy bahwa sebagian masyarakat masih mengeluhkan pelayanan Air. “Ada yang mengaku kalau debit air untuk dirumahnya tidak sesuai dengan harapan,” katanya.

Andi Dhedy mengaku, bahwa masukan pelanggan tersebut akan segera di carikan solusi. Agar Pelayanan PDAM dapat maksimal

“itulah tujuan kami turun langsung bertatap muka dengan masyarakat. Agar nantinya masyarakat bisa menikmati layanan air sesuai harapan.

Andi Dhedy berjanji akan terus melakukan pembenahan pada jajaran PDAM demi menciptakan pelayanan maksimal agar pelayanan air bersih ini bisa rutin mengalir 24 jam nonstop,  sehingga pemenuhan air bersih masyarakat dapat terpenuhi.

“Nantinya kita akan tambah kapasitas serta pembenahan untuk instalasi pengolaan air bersih dan juga pompa serta lain lainya yang terkait jaringan untuk pengolaan air bersih ini. 

 Pasalnya untuk saat ini jika dibandingkan dengan jumlah total pelanggang PDAM saat ini mencapai 18.500 lebih pelanggang itu dianggap sudah tidak seimbang dengan kapasitas produksi saat ini yang hanya capai 250 liter/detik untuk sekitar 8 kecamatan yakni antaranya Kecamatan Tempe, Sabbangparu, Pammana, Bola, Tanasitolo, Pitumpanua, Keera dan Belawa. 

“Nah ini yang perlu sekarang kita tingkatkan produksinya agar bisa terwujud dan bisa seimbang serta dapat mengalir 24 jam nonstop,  ideal kalau itu sudah capai 450 liter/detik,” Terangnya.

Selain itu kapasitas produksi yang harus kita tingkatkan, perlu juga 

kedepan adanya penambahan mesin dan pembenahan isntalasi instalasi yang ada dengan jaringan saat ini.

Disisi lain PDAM masih banyak kendala dengan program tersebut. Hal itu membutuhkan anggaran cukup besar, namun dalam waktu dekat ini PDAM akan mengusahakan mengusulkan ke pusat untuk bantuan.

“akan kami upayakan untuk bisa mendapatkan dana hibah dan coba jajaki kementrian PUPR pusat untuk berupaya dapatkan anggaran hibah agar ini bisa kami wujudkan dan tercapai termasuk kita nanti coba usulkan dalam anggaran Pemkab Wajo sebisa mungkin untuk diakomodir,” katanya.

Penulis : Arw
Editor : Adhy

Komentar