oleh

Hebat Juga Kontraktornya. Pembangunannya Hampir Rampung, Status Proyekya Masih Tahap Lelang

SIDRAP, Refortase.com – Pertama kali terjadi di kabupaten Sidrap. Ditemukan, Salah satu Proyek pembangunan dengan anggaran 2,6 Miliyar sudah hampir rampung, namun masih dalam tahap pelelangan.

Hal itu diketahui setelah salah satu legislator kabupaten Sidrap, Zaenal Rosi meninjau langsung proyek pembangunan peningkatan Areal Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap. Senin (3/2/2020).

Dikutip di Ajatapparengonline, Sainal Rosi mengaku kaget saat melihat pembangunan TPI mojong itu sudah hampir rampun. Padahal, Kata dia status proyek peningkatan TPI Mojong itu masih berstatus lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) setempat.

“Ini jelas melanggar. Proyek yang sementara tender di ULP sudah dikerjakan dan hampir selesai. Logikanya dimana?,” tegas Saenal Rosi, Senin (3/2/2020).

“Menurut ULP, tahap pembuktian belum dilakukan sehingga belum ada pemenang. Mereka tidak tahu jika lokasi sudah dikerjakan,” katanya.

Untuk itu, Saenal berharap pihak terkait menghentikan sementara proses pelelangan, dan memperjelas paket ini. “Yah, kalau perlu inspektorat dan penyidik Kejaksaan dan Polisi perlu mengklarifikasi pekerjaan itu,” tambahnya.

Pun demikian dengan Dinas Peternakan dan Perikanan. Dinas yang baru terbentuk awal Januari 2020 ini, juga belum mengetahui status paket proyek tersebut.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab Sidrap, Samuel berdalih, proyek itu masuk perencanaan dinas sebelumnya sebelum ia menjabat.

Sama halnya dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, H Azis Damis yang sebelumnya membidangi Perikanan dan Peternakan (sebelum dipisah jadi dinas).

“Memang paket peningkatan TPI Mojong ini masih perencanaan saat saya masih bidangi Bidang Perikanan. Tapi peran kami hanya sampai disitu.

Sementara disisi lain, sejumlah Aktifis mencari tahu siapa kontraktor atau penanggung jawab Proyek Peningkatan TPI Mojong itu

Komentar