oleh

HUT DWP Ke- 21 Tingkat Kabupaten Wajo, Ini Sambutan H.Amran Mahmud

WAJO, REFORTASE.com – Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 21 di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin 14 Desember 2020.

Turut Hadir Forkopimda, Sekda Wajo H. Amiruddin, Wakil Ketua TP PKK Wajo Hj. Munawarah Amran SE, Ketua DWP Wajo Hj. Hj. Kurnia Amiruddin dan sejumlah undangan yang hadir.

Tema yang diusung pada HUT DWP ke 21 yakni, Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga indonesia”

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dalam sambutannya mengungkapkan, secara khusus, tema ini mempertegas akan pentingnya perempuan berkualitas dalam pembangunan nasional melalui ketahanan keluarga.

Dengan tema ini memberikan semangat kepada Dharma Wanita Persatuan untuk tetap produktif di masa Pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai alat bantu dalam melaksanakan aktivitas.

Menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan pembangunan lanjut orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini, perempuan sangat diharapkan memiliki peran dalam pembangunan bangsa.

Untuk itu, sebagai organisasi perempuan yang besar, Dharma Wanita Persatuan diharapkan menjadi salah satu akselerator terwujudnya kesetaraan gender, dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional.

“Semoga di usia yang semakin bertambah ini Dharma Wanita Persatuan dapat membangun organisasi menjadi semakin lebih modern dan lebih profesional dengan program-progam pengembangan dan peningkatan kualitas anggota secara berkesinambungan, peningkatan kesejahteraan dan peran strategis dalam optimlaisasi pencapaian tujuan pembangunan nasional.

Sehingga, setiap anggota Dharma Wanita Persatuan mampu bersaing secara terbuka, mampu berkiprah secara aktif, dan mampu memberikan kontribusi pemikiran, gagasan sertap andangan terhadap pembangunan nasional Indonesia,” ujarnya.

Apalagi dengan era sekarang, era industrialisasi 4.0, Amran Mahmud mengharapkan kepada seluruh Anggota Dharma Wanita Persatuan mengambil bagian penting yang menjadi tantangan sekaligus sebagai peluang dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi diri, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara luas, serta berperan secara langsung dalam proses pembangunan nasional sekaligus menjadi sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu juga dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, piagam, dan Piala bagi pemenang Lomba yang diadakan beberapa waktu sebagai rangkaian dalam rangka HUT DWP ke 21 tingkat Kabupaten Wajo. (Hms/Tbr)

Editor: Supardi, SE.

Komentar